Mempercantik Ruang Dengan Kaca Air Terjun


Suara gemericik dan alunan air yang dihasilkan oleh kaca air terjun dan water fountain tak pernah gagal menghibur penikmatnya. Karena itu, banyak orang menginginkan air terjun buatan atau water fountain hadir di halamannya. Namun terkadang air terjun, terutama yang berbentuk tebing memerlukan area yang cukup luas. Oleh karenanya Innovation Techno Glass melakukan berbagai inovasi dibidang arsitektur kaca dan berhasil menciptakan satu produk baru untuk memperkaya khasanah arsitektur Indonesia yaitu dengan menghadirkan material kaca untuk dipadukan dengan logam (stainless stell/iron stell) sehingga terciptalah dinding kaca air terjun, dimana saat ini sudah banyak dinikmati oleh banyak kalangan di Indonesia.

Kaca air tejun kami dapat diletakkan di taman depan atau di dalam rumah, atau bisa juga diletakkan “sendirian” tanpa ditemani tanaman-tanaman hias. Jika ingin meletakkannya di taman, letakkan di tembok/sisi taman yang kosong untuk menghilangkan kesan sepi pada sisi tersebut. Kaca air terjun dilengkapi dengan kolam air dibagian bawahnya yang terbuat dari logam stainless stell anti karat atau iron stell dengan proses anti karat.

Kaca air terjun Innovation Techno Glass dapat dijadikan pilihan lain untuk membuat tampilan ruang menjadi lebih cantik. Meskipun untuk di Indonesia saat ini belum begitu banyak digunakan, namun untuk  di beberapa tempat terutama di bangunan umum atau public seperti hotel, rumah makan, salon, spa atau mall sudah banyak yang menggunakannya. Untuk rumah pribadi kaca air juga dapat ditampilkan secara eksklusif.

Innovation Techno Glass menciptakan kaca air tejun ini agar selain bermanfaat untuk mempercantik ruang bangunan Anda juga dapat menciptakan kesejukan yang alami dan natural. Suasana  lebih nyaman dan tenang juga bisa hadir didalam ruangan yang menggunakan kaca air terjun kami. . Suara gemericik air saat jatuh akan memberikan efek damai, nyaman dan tenang bagi penghuni rumah.

Bilamana Anda menempatkannya sebagai partisi, maka kaca airterjun ini dapat berfungsi untuk melindungi ruang lain agar tidak terlihat secara langsung atau transparan. Namun pada sisi lain ruang yang terpisah tersebut terasa menjadi satu kesatuan yang utuh. Demikian pula bila diletakkan pada bagian depan rumah sebagai pengganti jendela. Orang luar tidak akan dapat melihat isi ruang atau dalam rumah secara langsung karena terhalang oleh air yang jatuh dalam kaca. Sedangkan untuk ruang yang kecil dan sempit, penggunaan kaca air terjun ini dapat memunculkan kesan lebih lega, lebar dan luas.

Konsep perputaran air yang jatuh atau terjun kebawah kemudian naik keatas lagi dan kembali jatuh, merupakan proses sirkulasi air didalam bak penampungan dibagian bawah. Sehingga kebutuhan peralatan elektrik untuk pengaturan perjalan air menjadi factor utama yang sangat penting. Untuk keamanannya Innovation Techno Glass menggunakan kaca jenis tempered dengan ketebalan minimal 8 milimeter. Bilamana ukuran yang dikehendaki lebih besar dan tinggi, kami menggunakan kaca tempered dengan ketebalan minimal 12 milimeter. Agar kaca air memiliki karakter yang sangat kuat, maka kami menggunakan jenis kaca bening tanpa warna.

Untuk mengatur jatuhnya air agar bisa merata diseluruh bidang kaca, maka kami menggunakan bak reservoir atas. Bilama titik air mencapai ambang batas tertentu, air tersebut akan jatuh menyebar secara merata. Untuk bagian bawah, bak reservoir sebagai tempat penampungan air bisa dijadikan sebagai kolam ikan hias. Namun jika tempatnya tidak memungkinkan kami siapkan batu alam untuk menutupi kolan air tersebut, sehingga memunculkan kesan lebih natural. Untuk perlu Anda perhatikan agar tampilan kaca air tetap bersih dan menarik adalah harus rajin mengelap kaca bagian luar, terutama ketika cuaca sedang dingin. Karena pada bagian luar kaca ini akan sering muncul air embun yang menempel. Jika tidak dibersihkan atau di lap akan membuat tampilan kaca menjadi buram.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar