Kaca Air Terjun Di Ruang Transisi

Menjadi pembagi ruang, dinding kaca air terjun memberi kesejukan alami. Aliran nya terlihat indah. Gemericik nya terdengar merdu, suasana pun lebih "dingin". Menempatkan kaca air terjun pada area dalam bangunan sebagai alternatif penyejuk ruangan sudah banyak dilakukan oleh pemilik rumah. Biasanya ditempatkan satu lokasi dengan innercourt pada area belakang atau pinggir bangunan. Ukuran pun umum nya kecil saja.
Lain cerita dengan kaca air terjun dirumah ini. Tak ditempatkan pada area innercourt, melainkan pada ruang transisi ditengah rumah. Kaca air terjun cukup panjang, dengan panjang hampir 4 meter, membentang dari pinggir kiri dinding hingga ke dinding kanan. Kaca Air Terjun pun memberi warna lain pada ruang dalam.

Dinding Kaca menggunakan jenis kaca tempered 10 mm, sengaja dibuat dengan kaca yang tebal dan berjenis tempered demi keamanan. Tampilan keindahan kolam dengan taburan koral pipih cokelat yang menghampar disana. Ditambah dengan hadirnya lampu downlight LED dimaksudkan agar fitur air yang mengalir dan membuat degradi di permukaan kaca mendapatkan efek pencahayaan .

Disamping kanan kaca air terjun ada partisi jendela almunium, dimana terdapat pintu almunium yang menghubungkan ruang tamu dan ruang kerja dibagian depan dengan ruang makan dan dapur dibagian belakang. PIntu almunium  ini juga menjadi pintu masuk keruang dalam area rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar